Tak Perlu Khawatir Kacamata Buta Warna Telah Hadir

Kacamata Buta Warna. Sampai kini kacamata di ciptakan untuk menangani duduk perkara mata minus, plus, atau silinder. Tetapi, bagaimanakah dengan beberapa pasien buta warna? Penemuan Dr Mark Changizi nampaknya akan memberi impian gres untuk mereka yakni dengan kacamata buta warna.
 Sampai kini kacamata di ciptakan untuk menangani duduk perkara mata minus Tak Perlu Khawatir Kacamata Buta Warna Telah Hadir
Kacamata Buta Warna

Tak Perlu Khawatir Kacamata Buta Warna Telah Hadir

Beberapa waktu terakhir, ilmuwan asal Amerika Serikat itu dengan cara tak berniat, ternyata sukses membuat kacamata spesial untuk beberapa orang yg tidak dapat membedakan warna itu atau di sebut kacamata buta warna. Awalannya, Changizi tengah meningkatkan kacamata dengan tehnik Oxy-Iso untuk menolong petugas medis temukan pembuluh darah. Dalam pengujiannya, kacamata buta warna ini dapat menolong membedakan warna merah serta hijau.

Menurut Changizi, langkah kerja lensa kacamata buta warna ini yakni dengan menyaring sinar penggangu, yang bikin seorang tidak mampu membedakan warna merah serta hijau. Ia menilainya, tehnologi Oxy-Iso ini dapat menolong otak insan membedakan warna. ” Tehnologi Oxy-Iso berkonsentrasi tingkatkan sensitivitas letak warna merah-hijau, warna yang banyak terkena pengidap buta warna, ” katanya.

Dr Daniel Bor, penguji kacamata dari University of Sussex, menyampaikan, dengan kenakan kacamata buta warna yang spesial itu, beberapa pasien buta warna dapat lulus tes buta warna. Mereka juga diprediksikan mampu melalui tes warna Ishihara, yakni tes yang mengharuskan seorang membaca angka dari bulatan-bulatan warna-warni.

Kacamata Buta Warna Berwarna Biru Keunguan

Bor, yang juga buta warna, mengakui, dikala kenakan kacamata buta warna itu, ia dapat membedakan dengan terperinci warna hijau serta merah. Walau sebenarnya, umumnya ia senantiasa kebingungan apabila dalam seminar dipertunjukkan grafik presentasi yang memakai ke-2 warna itu. ” Saya sangat suka, terlebih jika istri atau anak saya menggunakan gaun berwarna. Saat ini saya dapat lihat warnanya, ” katanya.

Akan tetapi, Bor menyampaikan, kacamata buta warna dengan lensa biru keungu-unguan itu belum prima. Saat dipakai untuk lihat warna kuning serta biru, ke-2 warna itu jadi bias. ” Walau sebenarnya, waktu tidak menggunakan kacamata buta warna ini, melihat warna kuning tidak ada permasalahan sebelumnya, ” kata Bor. 

Demikian pengetahuan perihal kacamata mengenai Tak Perlu Khawatir Kacamata Buta Warna Telah Hadir. Semoga dengan kita membaca artikel Tak Perlu Khawatir Kacamata Buta Warna Telah Hadir, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia perkacamataan. Publisher tidak bertanggung jawab atas segala tanggapan yang mungkin timbul dari penggunaan isu ini.
Sumber rujukan : tempo(dot)co
Iklan