Inilah Sang Penemu Lensa Kacamata Yang Perlu Anda Tahu

Inilah Sang Penemu Lensa Kacamata Yang Perlu Anda Tahu Kacamata Kacamata banyak dipakai mulai untuk menolong membaca serta melihat lantaran mata yang tidak sehat, disamping itu juga mempunyai tujuan sebagai penunjang penampilan. Pad Artikel ini yang akan di ulas yaitu Penemu Lensa Kacamata yakni Benjamin Franklin. Benjamin Franklin yaitu ilmuwan, penemu, pengarang serta diplomat, dia juga yakni presiden Amerika Serikat pada dikala itu. Benjamin lahir di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, pada 17 Januari 1706. Benjamin sukses temukan kacamata bifokus, dengan lensa cembung serta lensa cekung dalam satu bingkai pada th. 1784. 
Sesungguhnya kacamata telah ada mulai semenjak 3000 tahun lalu, orang pertama yang mempunyai kacamata yang di buat dengan lensa Kristal yaitu orang di kota kuno Niniwe. Disamping itu Bangsa Yunani kuno juga sudah mempunyai beling pembesar berbentuk bola beling yang diisi air. Pada abad XII kacamata mulai dipakai orang-orang Cina serta Eropa. Pada th. 1268, Roger Bacon, seseorang ilmuwan berkebangsaan Inggris, yang memiliki pendapat apabila lensa diharapkan juga sebagai peralatan optik, namun tak kebanyakan orang ingin berasumsi Roger juga sebagai aktivis lahirnya beling mata. 

Inilah Sang Penemu Lensa Kacamata Yang Perlu Anda Tahu

Penemu Lensa Kacamata, Benjamin Franklin 

Pada th. 1300-an, kacamata telah mulai diproduksi yang berpusat di Venesia, dengan kwalitas lensa yang masih sederhana serta masih sangat merepotkan untuk memakainya. Banyak percobaan yang dilakukan untuk meningkatkan kacamata, pada th. 1727 nampak wangsit untuk bikin kacamata dengan memasangkan tangkai semoga kacamata mampu dihubungkan pada ke-2 telinga. Perubahan kacamata setelah itu berlangsung pada th. 1784 yang di kerjakan oleh Benjamin Franklin. 
Benjamin Franklin sudah sukses temukan kacamata biofokus. Kacamata itu mempunyai lensa cembung serta lensa cekung yang di gunakan dalam satu bingkai. Pada th. 1884, Benjamin masih tetap membuahkan lensa bifokus yang terbuat dari sebagian potongan, walau telah direkatkan. Pada th. 1908 serta 1910, lensa cembung serta lensa cekung telah menyatu dalam satu lensa, penemuan itu alasannya yakni uji coba yang selalu dilakukan oleh Benjamin Franklin. 
Diluar itu materi lensa juga alami perubahan, yang awalnya terbuat dari kuarsa setelah itu sudah di buat lensa kaca. Pada th. 1970, sudah diketemukan lensa yang terbuat dari plastik juga sebagai materi lain pembuatan lensa kacamata. Waktu makin berkembang, kacamata juga mulai tumbuh cepat dari bentuk serta frame yang dipakai. 
Demikianlah Artikel Tentang Kaca Mata, yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Inilah Sang Penemu Lensa Kacamata Yang Perlu Anda Tahu semoga artikel Kaca Mata yang membahas tentang Inilah Sang Penemu Lensa Kacamata YangPerlu Anda Tahu dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Jangan lupa kunjungi artikel lainya di blog kacamata. apabila di rasa di perlukan  untuk anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akhir yang mungkin timbul dari penggunaan gosip ini
Referensi :
Iklan